Minggu, 18 Oktober 2015

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran
Ada banyak penyebab dari keguguran. Namun jika Anda sudah memeriksakannya dan memungkinkan untuk hamil kembali, maka bergembiralah dan hindari untuk berpikir negatif, sehingga mempengaruhi emosionalitas dan keadaan fisik. Bahkan para ahli sendiri menyarankan untuk menunggu 2-3 siklus mentruasi dahulu agar kondisi Anda benar-benar baik. Namun jika Anda memang sudah tidak tahan lagi, sebaiknya ikuti beberapa cara cepat hamil setelah keguguran berikut ini.


1. Pemulihan pasca keguguran
Setelah keguguran, ada beberapa keadaan yang biasa terjadi, seperti pendarahan pada area kewanitaan, kram perut, dan membesarnya dada. Untuk itu, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan, seperti:

A. Istirahat yang cukup
Tidur siang dapat menjaga kesehatan, baik kesehatan fisik, keadaan organ reproduksi, maupun keadaan mental. Lengkapi juga istirahat dengan mengonsumsi makanan bergizi, agar tubuh dapat kembali ideal.

B. Lindungi diri dari infeksi
Biasanya setelah keguguran, seorang dokter akan memasukkan sesuatu ke dalam organ reproduksi selama 2-4 minggu. Ini berguna untuk mengurangi terjadinya infeksi. Anda juga harus menghindari hal-hal yag daat memicu infeksi, seperti mandi terlalu lama dengan sabun yang tidak cocok, berenang, ataupun terlalu sering menyentuh organ reproduksi. Selain itu, gunakan juga pembalut yang benar-benar lembut dan bersih.

C. Mengonsumsi obat
Bisa jadi dokter juga akan memberikan resep obat pada Anda. Jenisnya bisa beragam, mulai dari vitamin khusus, antibiotik, hingga antidepresan. Obat-obatan ini dipercaya dapat mempercepat kehamilan. Namun tetap diperlukan konsultasi yang baik, karena bisa jadi obat -obat tersebut menimbulkan efek samping.

D. Olahraga ringan
Olahraga yang terlalu berat tidak baik dilakukan setelah keguguran. Namun tidak
melakukan olahraga pun tidak baik, karena tubuh tidak akan ideal. Anda bisa melakukan jalan santai ataupun jogging sebagai pilihan terbaik.


2. Gaya hidup sehat
Konsumsi buah dan sayur sangat penting. Terlebih peelitian menunjukkan bahwa makanan-makanan tersebut dapat mengurangi risiko keguguran hingga 50 persen. Selain itu, hindari pula makanan dan minuman yang dapat membahayakan tubuh, baik sebelum dan saat kehamilan tiba, seperti alkohol, rokok, nikotin, kafein, heroin, dan obat-obatan terlarang. Jangan lupa juga untuk menghindari stres. Lakukanlah apa saja yang bisa membuat Anda tenang. Beribadah dengan rajin juga dapat membuat fisik dan mental menjadi lebih baik.


3. Mengetahui waktu subur
Agar kemungkinan Anda hamil semakin tinggi, cobalah untuk mengetahui waktu ovulasi tiba. Secara teratur, tubuh seorang wanita mengalami masa subur pada hari 14 dari 28 hari siklus menstruasi.


4. Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan 
Dokter kandungan, mereka memiliki keahlian yang lebih mengenai keadaan Anda setelah keguguran. Dengan berkonsultasi, Anda bisa mendapatkan advice ataupun panduan-panduan yang paling cocok dengan keadaan. Ketika berkonsultasi, sebutkan juga keadaan yang Anda rasakan, apakah Anda sakit pada area tertentu ataupun memiliki riwayat penyakit berbahaya, seperti gangguan pada ginjal, masalah jantung, ataupun memiliki reaksi berlebih pada suatu obat.Info selengkapnya baca di Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran 
Sedangkan yang mau langsung konsultasi program kehamilan "baca disini"